Monday, January 25, 2016

Cara Membuat Bakso Ikan Kakap Kenyal dan Enak ala Resep Praktis

Bakso Ikan Kakap Kenyal dan Enak, Bakso merupakan makanan favorit sebagian orang. Resep bakso yang sebelumnya saya bagikan menambahkan wortel, sedangkan bakso yang satu ini di buat dari daging ikan kakap. Ini merupakan salah satu siasat agar anak mau mengkonsumsi ikan. Karena kebetulan anak saya tidak suka makan ikan karena takut termakan tulangnya. Padahal sudah di buang  tulangnya tetap saja tidak mau. Bagi Anda yang memiliki masalah yang sama dengan saya, Anda dapat membuat Bakso ikan kakap ini buat anak tercinta. Cara membuatnya juga tidak sulit, hampir sama dengan cara membuat bakso seperti biasanya hanya mengganti dan menambahkan bahan lain. Bakso ini banyak sekali variasinya mulai dari Bakso Udang Yummy, Bakso Daging Sapi Keyal dan Enak, dll, yuk disimak saja Resep Bakso yang satu ini.

Bahan - Bahannya :
-  250 gram Daging ikan kakap fillet, haluskan dengan es batu (50 gram) dalam blender / food processor
-  100 gram Tepung tapioka
-  1 sdm Tepung tang mien
-  1 gram Fosfat, siap pakai
-  2 siung Bawang putih, haluskan
-  1 sdt Garam
-  1/2 sdt Merica bubuk

Cara Membuat Bakso Ikan Kakap Kenyal dan Enak ala Resep Praktis

Bahan pelengkap :
-  Seledri
-  Kuah baso
-  Daun bawang

Cara Membuatnya :
-  Campur daging ikan bersama bawang putih, garam dan merica lalu aduk sebentar. Setelah itu tambahkan tapung tapioca, tang mien dan fosfat, lalu aduk lagi hingga merata.
-  Ambil adonan ikan, bentuk bulat, lakukan hingga adonan habis.
-  Setelah semua adonan siap, rebus baso dalam air mendidih kurang lebih selama 10 menit hingga matang dan terapung, lalu angkat.
-  Baso ikan kakap siap disajikan bersama pelengkap.