Thursday, May 3, 2018

Resep Cara Membuat Cake Panggang Kacang Putih Telur, Sederhana Rasa Luar Biasa

Resep Cara Membuat Cake Panggang Kacang Putih Telur, Sederhana Rasa Luar Biasa - Cake atau bolu memang lebih identik dengan menambahkan telur. Namun biasanya telur yang ditambahkan hanya kuningnya saja atau semua bagian putih maupun kuning telur. Tapi yang berbeda dari cake yang satu ini adalah hanya menggunakan putih telur. Sepertinya cake panggang kacang putih telur ini sangat cocok dikonsumsi bagi penderita kolesterol yang udah kepengen kali makan cake...tapi takut kolesterolnya naik.

Selain itu cake panggang kacang putih telur ini, tidak banyak menambahkan bahan - bahan. Jadi sangat sederhana dan mudah sekali bukan. Mumpung Lebaran tinggal lebih kurang satu bulan lagi. Baiknya coba - coba dulu bikin Cake ini, agar nanti saat Lebaran hasilnya telah terlihat sempurna. Baiklah ini dia Resepnya :

Resep Cara Membuat Cake Panggang Kacang Putih Telur, Sederhana Rasa Luar Biasa

Bahan Cake Panggang Kacang Putih Telur Sederhana

  • 200 gr margarin
  • 80 gr gula pasir halus
  • 150 gr tepung terigu protein sedang, ayak
  • 25 ml susu cair
  • 50 gr kacang tanah, kupas, sangrai/panggang, haluskan (dapat diganti dengan 50 gr selai kacang)
  • 200 gr putih telur
  • ¼ sdt garam
  • 50 gr gula pasir halus

Cara Membuat Cake Panggang Kacang Putih Telur 

  1. Kocok margarin dan gula pasir hingga lembut
  2. Masukan tepung terigu bergantian dengan susu cair sambil dikocok perlahan. Tambahkan kacang halus. Aduk rata. Sisihkan.
  3. Kocok putih telur dan garam sampai mengembang, tambahkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil dikocok sampai mengembang.
  4. Tuang ke campuran tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan. Jangan terlalu lama mengaduk putih telur dan campuran tepung terigu agar adonan tidak turun
  5. Siapkan loyang ukuran 22x22x4 cm, olesi margarin dan alas dengan kertas roti. Olesikan lagi sedikit margarin dan tuang adonan di atasnya.
  6. Panggang 35 menit dengan suhu 180 °C hingga matang. Setelah matang, keluarkan dari loyang, Dinginkan, Hiasi dengan butter cream yang ditaburi kacang tanah yang telah dihaluskan.


No comments:

Post a Comment