Sunday, September 18, 2016

Cara Membuat Bebek Bumbu Berempah Gurih dan Empuk ala Resep Praktis

Cara Membuat Bebek Bumbu Berempah Gurih dan Empuk ala Resep Praktis – Bebek bumbu berempah ini adalah salah satu masakan berbahan dasar bebek yang di masak dengan menggunakan banyak sekali rempah – rempah. Rempah yang banyak ini di maksud agar dapat menambah cita rasa bebek saat di masak dan menghilangkan bau amis pada dagingnya. Karena daging bebek ini bau dan rasanya, jauh lebih amis dari pada daging ayam. Namun dengan cara ini, maka bebek akan terasa lebih gurih dan empuk saat di nikmati.  Otomatis bau dan rasa amisnya akan hilang saat proses mulai dari setelah di bersihkan, di bumbui dan di masak.

Cara membuat bebek bumbu berempah agar lebih gurih dan empuk, di mulai dengan tahap pertama yaitu bebek di bersihkan. Setelah bebek di bersihkan, rendam bebek dengan cuka selama 15 menit. Tahap kedua, bebek di bersihkan lalu di beri bumbu – bumbu yang banyak kemudian di diamkan lagi selama 1 jam. Memang lebih lama, agar bau dan rasa daging bebek tidak amis ketika di masak. Tahap terakhir, barulah bebek di masak sampai matang. Dijamin, dengan cara ini bebek akan terasa lebih gurih dan empuk.

Bahan dan bumbu – bumbu yang digunakan tidak sulit di cari, karena menggunakan bahan dan bumbu dalam negeri. Anda cukup datang ketempat menjual rempah – rempah di pasar, saya yakin semua tersedia di sana. Saya rasa, di kedai juga tersedia bumbu masakan di bawah ini. Jadi tidak usah khawatir, jika bumbu tidak tersedia. Baiklah, berikut ini saya akan bagikan cara membuat bebek bumbu berempah yang gurih dan empuk :

Cara Membuat Bebek Bumbu Berempah Gurih dan Empuk ala Resep Praktis

Bahan Bebek Bumbu Berempah
- 2 ekor bebek muda, potong – potong
- 3 sendok makan cuka
- 1 sendok makan ketumbar bubuk
- 1 sendok teh jintan bubuk
- 5 sendok makan minyak untuk menumis
- 5 sendok makan minyak samin
- 4 buah kentang rebus, kupas, masing – masing potong 8
- 1 butir bawang bombay, cincang halus
- 500 ml santan kental dari 1 butir kelapa

Bumbu Halus 
- 12 siung bawang putih, cincang kasar
- 10 cm jahe, cincang halus
- 15 buah cabe merah kering
- 2 buah bunga pekak, sangrai
- 1 sendok teh merica hitam butiran, sangrai
- 8 butir kapulaga, sangrai
- 5 cm kayu manis, sangrai
- Penyedap jika suka
- 1 sendok teh garam

Cara Membuat Bebek Bumbu Berempah Gurih dan Empuk

  • Rendam bebek dengan cuka, diamkan selama 15 menit. Cuci kembali, tiriskan, sisihkan. Campur bumbu halus, ketumbar, jintan, dan kunyit bubuk. Aduk rata, tambahkan cuka, aduk rata. Diamkan selama 1 jam.
  • Setelah 1 jam, panaskan minyak dan minyak samin, tumis bebek berbumbu sampai berubah warna, angkat. Tiriskan.
  • Panaskan sisa minyak, tumis kentang sampai berwarna kecoklatan, angkat.
  • Panaskan minyak bekas menumis kentang, tumis bawang bombay sampai harum. Masukan bebek yang telah di tumis tadi, tuangi santan. Masak sampai kuah mengental. Angkat.
  • Bebek bumbu berempah siap di sajikan.

Untuk 4 Porsi

Itulah, Cara membuat bebek bumbu berempah yang gurih dan empuk ala resep praktis. Tahapan memasak tersebut di maksudkan agar rasa dan bau amis bebek dapat benar – benar hilang, digantikan dengan rasa gurih dan empuk. Selamat mencoba Food Lover...