Wednesday, November 16, 2016

Resep Cara Membuat Coffee Cake Kacang Mede Panggang Manis Lembut

RESEP CARA MEMBUAT COFFEE CAKE KACANG MEDE PANGGANG MANIS LEMBUT – Bagi Anda pecinta kopi harus mencoba mencicipi kopi pada sepotong cake yang manis dan lembut ini. Aroma kopi akan tercium begitu kuat karena memang menambahkan bubuk kopi dan esens kopi. Selain lebih tercium aroma kopi juga rasanya cake ini akan berasa kacang mede karena menambahkan kacang mede tumbuk. Penasaran khan dengan rasanya, cobain aja. Berikut resepnya spesial buat Anda.

Resep Cara Membuat Coffee Cake Kacang Mede Panggang Manis Lembut

BAHAN COFFEE CAKE KACANG MEDE PANGGANG

- 150 gram margarin
- 100 gram gula pasir halus
- 75 gram minyak goreng
- 1 sendok makan kopi instan
- ¼ sendok teh esens kopi
- 6 kuning telur
- 130 gram tepung protein sedang, ayak
- 30 gram susu bubuk
- 1 sendok teh baking powder
- 100 gram kacang mede, sangrai, tumbuk kasar
- 5 putih telur
- ¼ sendok teh garam
- 50 gram gula pasir
  • Kocok margarin dan gula pasir hingga halus dan berwarna putih. Tambahkan minyak goreng sedikit demi sedikit sambil terus dikocok. Masukan kopi instan dan esens kopi, aduk rata. Tambahkan kuning telur satu persatu, kocok hingga rata.
  • Masukan tepung terigu, susu bubuk dan baking powder lalu kacang mede sambil diaduk rata. Sisihkan.
  • Kocok putih telur dan garam sampai setengah mengembang. Tambahkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil dikocok sampai mengembang.
  • Masukan putih telur tadi kedalam adonan cake sedikit – sedikit sambil diaduk perlahan. Tuang adonan ke dalam loyang berdiameter 22 cm yang sudah diolesi mentega dan dialas dengan kertas roti.
  • Panggang dengan oven  bersuhu 190 derajat celcius selama 15 menit. Turunkan menjadi suhu 180 derajat celcius, panggang kembali selama 25 menit. Angkat lalu dinginkan dan sajikan.

Hasil 25 Potong