Friday, January 20, 2017

Cara Membuat Cemilan Biji Ketapang Goreng Garing dan Manis

Cara Membuat Cemilan Biji Ketapang Goreng Garing dan Manis – Awalnya saya mengira, biji ketapang ini berasal dari biji buah atau memang sejenis biji – bijian. Ternyata, biji ketapang ini adalah nama sebuah cemilan yang digoreng. Misalnya seperti kue bawang, kue telur gabus dan biji ketapang ini. Saya mendapatkan resep ini saat browsing, setelah saya baca ternyata membuat cemilan ini sangat mudah dan bahan – bahannya juga mudah didapatkan. Langsung saja deh saya share buat teman – teman dan pada saat saya membutuhkannya, saya tinggal lihat aja. Ok, buat teman – teman yang lagi bingung mau ngemil apa, coba aja bikin biji ketapang goreng ini. Berikut resepnya :

Cara Membuat Cemilan Biji Ketapang Goreng Garing dan Manis

BAHAN BIJI KETAPANG
  • 450 gr tepung terigu 
  • 200 gr kelapa setengah tua, bersihkan, parut
  • 1 butir telur, kocok rata 
  • 100 gr margarin 
  • 150 gr gula pasir 
  • Garam secukupnya 
  • Vanili secukupnya 
  • Minyak goreng secukupnya


CARA MEMBUAT BIJI KETAPANG GORENG
  • Campur telur, gula pasir, garam dan vanili sampai semua bahan agak larut .
  • Campur tepung dengan kelapa, dan masukan adonan bahan yang diatas tadi, aduk rata. 
  • Masukan margarin, aduk kembali, uleni sampai adonan tidak nempel ditangan. 
  • Bentuk adonan sebesar pensil, potong serong . 
  • Goreng dalam minyak yang telah panas hingga kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan (ingat apinya jangan kebesaran nanti cepat gosong) jadinya kira-kira 800gr.
Gimana Teman, mudah sekali bukan dan cemilan ini rasanya manis dan garing gitu. Jadi pas sekali buat nemani kamu yang lagi nonton, lagi main gadget kesayanganmu atau lagi bekerja didepan komputer atau laptop. Selamat menikmati 😊😊😊