Friday, March 2, 2018

Resep Cara Membuat Minuman Sehat Susu Kedelai, Mudah, Murah dan Cepat

Resep Cara Membuat Minuman Sehat Susu Kedelai, Mudah, Murah dan Cepat – Kedelai dikenal sebagai bahan pokok membuat tahu dan tempe. Kandunga gizi dan protein yang tinggi dari kedelai sangat baik untuk tubuh. Sekarang kedelai mulai banyak di manfaatkan bukan hanya sebagai bahan makanan tetapi juga untuk bahan minuman. kini bahan minuman kedelai juga banyak di nimati karena terkenal dengan gizinya dan minuman ini juga sangat menyegarkan. Minuman dari kedelai ini banyak yang menyukai dari anak- anak sampai orang tua.

Saat ini banyak di jumpai minuman susu kedelai siap minum yang di jual di pasar ataupun warung. ada produk yang di buat pabrik dengan kemasan cantik menjadi minuman kaleng. Ada juga minuman susu kedelai yang di buat rumahan yang di kemas dengan menggunakan plastik. Namun bagi yang ragu dengan kualitas susu kedelai yang akan di beli, tidak ada salahnya kita membuat sendiri sehingga terjamin kesehatannya untuk di konsumsi sendiri, keluarga dan anak- anak. Sebaiknya membuat sendiri di rumah yang caranya mudah dan praktris. Berikut ini Cara membuat susu kedelai :

Resep Cara Membuat Minuman Sehat Susu Kedelai, Mudah, Murah dan Cepat

Bahan Untuk Membuat  Minuman Susu Kedelai 
  • 1/2 kg kacang kedelai
  • 2 lembar daun pandan
  • 200 gram gula pasir
  • garam secukupnya
  • 2 liter air

Cara Membuat Minuman Susu Kedelai :
  1. Cuci bersih kedelai dengan kualitas bagus dengan air mengalir
  2. Rendam kedelai dengan air bersih sekitar 10 jam atau semalamam.
  3. setelah itu angkat dan bersihkan dengan di remas- remas agar kulit arinya terkelupas
  4. Blender kedelai dengan air secukupnya dengan perbandingan 1 : 3 unutk kedelai dan air. Lakukan sampai kedelai habis di blender
  5. setelah selesai, masukan kedelai kedalam air mendidih secukupnya dan saring dengan kain bersih untuk memisahkan ampas kedelai.
  6. Rebus kedelai yang sudah di saring hingga mendidih. Setelah mendidih maka kecilkan api dan aduk – aduk. Masukan gula , garam dan daun pandan. Rebus sampai mendidih dan sambil di aduk – aduk.

Minuman ini cocok di sajkan selagi hangat ataupun dingin .

No comments:

Post a Comment