Friday, October 23, 2020

Resep Kue Coklat Tiga Bahan Tanpa Telur dan Oven Yang Lagi VIral

Resep Kue Coklat Tiga Bahan Tanpa Telur dan Oven - Sahabat Resep Praktis yang setia, udah lama banget gak ngepost ya. Yah karena kesibukan sekarang jual onine dan offline sandal. Saat inilah diberi kesempatan untuk ngepost.

Resep yang akan kita post kali ini adalah Resep Kue Coklat Tiga Bahan. Sekarang kan lagi viral tuh bahan kue dengan bahan yang sedikit tapi menghasilkan cita rasa yang sempurna. Apalagi ditengah kesibukan kita ingin juga bisa menyalurkan hobi masak atau bikin kue. Contohnya aja saya, lumayan banyak juga dapat resep kue dengan bahan - bahan simpel, waktu yang sedikit karena saya tidak bisa berlama - lama didapur karena harus jualan.

Nah, kali ini kita langsung aja ya ke Resepnya

Bahan - Bahan Kue :

1. 200 Gram coklat batang

2. 400 ml santan kara

3. Oat Meal secukupnya

Bahan Olesan :

1. 80 Gram coklat batang

2. 50 ml Santan panaas

Cara Membuatnya :

1. Iris - iris coklat batang, agar nanti lebih cepat meleleh saat disiram dengan santan yang telah dipanaskan

2. Panaskan santan tadi dengan api sedang, tidak usah terlalu lama

3. Setelah santan panas, siramkan ke coklat batang tadi yang telah dipotong - potong. Tunggu kira - kira 2menit sampai coklat meleleh. Aduk rata

4. Tambahkan oat meal kedalam adonan coklat dan santan tadi, aduk - aduk hingga terasa cukup untuk dipadatkan dalam cetakan.

5. Pindahkan dalam cetakan yang bisa bongkar pasang, jangan lupa alas dengan kertas roti. Padatkan adonan dalam cetakan.

6. Simpan dalam lemari pendingin sekitar 3 jam

Cara Membuat Olesan

1. Potong- potong coklat batang hingga kecil, lalu siram dengan santan yang telah dipanaskan. Diamkan sebentar agar coklat meleleh, aduk - aduk hingga rata.

2. Keluarkan kue dari lemari pendingin, lalu keluarkan dari cetakan. Olesi dengan bahan olesan hingga tertutup semua bagian kue.

3. Taburi parutan coklat batang.

Nah, udah selesai Sahabat Resep Praktis, gimana mudah sekali bukan cara membuatnya? Anda harus coba, soal rasa udah gak diragukan lagi.

Insyaallah, ada kesempatan akan saya share lagi, cara membuat kue simpel mudah dan cepat, cocok banget buat Sahabat yang sibuk di luar sana.

Selamat Mencoba ya 😀

No comments:

Post a Comment