Thursday, January 7, 2016

Cara Membuat Sayur Asem Bunga Tebu ala Resep Praktis

Cara Membuat Sayur Asem Bunga Tebu ala Resep Praktis - Resep sayur asem bunga tebu ini saya dapatkan pada buku resep yang telah lama saya beli namun sudah juga tidak saya buka. Jadi dari hasil saya berburu buku resep ini saya bagikan buat Anda yang membutuhkan informasi seputar Resep masakan, terutama resep sayur asem bunga tebu ini. Menurut informasi yang saya baca sayur asem dari bunga tebu ini terasa garing sat dikunyah, rasanya seperti sayur jagung. Untuk Anda yang ingin membuktikannya silahkan dicoba ya. Berkut resepnya di bawah ini :

Bahan - Bahan Sayur Asem Bunga Tebu :

>  6 bh bunga tebu utuh/ potong-potong
>  100 gr daun melinjo
>  50 gr buah melinjo merah
>  2 lembar daun salam
>  1 sdm air asam
>  garam sesuai selera

Bumbu Yang Dihaluskan :

Cara Membuat Sayur Asem Bunga Tebu ala Resep Praktis

>  2 buah cabe merah
>  2 siung bawang putih
>  6 buah bawang merah
>  4 buah kemiri sangrai
>  1 sdm lengkuas cincang
>  1 sdt kunyit cincang
>  1 sdt terasi matang


>  Rebus buah melinjo sampai matang, tiriskan.
>  Didihkan 1250 ml air bersama bumbu, buah dan daun melinjo, daun salam dan bunga tebu.
>  Masak dengan api sedang sampai seluruhnya matang.
>  Beri gula merah, tambahkan air asam dan garam sesuai selera.