Tuesday, September 27, 2016

Cara Membuat Bebek Goreng Sambal Terasi Cabe Rawit Mentah ala Resep Praktis

Cara Membuat Bebek Goreng Sambal Terasi Cabe Rawit Mentah  –  Menu masakan dari bahan dasar bebek ini semakin banyak, seiring dengan banyaknya penikmat bebek saat ini. Mungkin karena olahan daging bebek ini mulai beragam, jadi rasa dan bau amisnya dapat dihilangkan dengan cara mengolah bebek ini dengan berbagai menu.

Salah satu menu bebek yang saya dapatkan pada buku resep ini yaitu cara membuat bebek goreng sambal terasi mentah. Jadi daging bebek yang telah di beri bumbu – bumbu ini digoreng, setelah itu dimakan bersama sambal terasi mentah dari cabe rawit. Kebayang tidak, pedasnya ? Tapi dengan cara ini, rasa dan amis bebek juga tidak di rasakan, apalagi telah di bumbui dengan menggunakan banyak bumbu dan di goreng kering.

Baiklah, bagi yang sudah penasaran dengan resep bebek yang satu ini. Mari di simak saja mengenai bahan dan cara membuat bebek goreng sambal terasi mentah, di bawah ini :

Cara Membuat Bebek Goreng Sambal Terasi Cabe Rawit Mentah ala Resep Praktis

Bahan

- 1 ekor bebek, potong empat bagian
- 2 lrmbar daun salam
- 4 lembar daun jeruk
- 2 batang serai, memarkan
- 400 ml air
- 1 sendok teh terasi goreng
- 3 butir bawang merah, iris tipis
- 2 siung bawang putih, iris tipis
- 2 lembar daun jeruk purut, iris halus
- 6 buah cabe rawit merah, iris halus
- 1 batang serai, iris halus
- ½ sendok teh garam
- Minyak untuk menggoreng

Haluskan

- 3 cm jahe
- 3 cm kencur
- 3 cm lengkuas
- 8 siung bawang putih
- 1 sendok teh terasi
- 1 sendok teh ketumbar
- 1 sendok teh merica butiran
- 1 sendok teh gula pasir
- 2 sendok teh garam
- Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Bebek Goreng Sambal Terasi Cabe Rawit Mentah

  • Campurkan potongan daging bebek dengan daun salam, daun jeruk, serai, air dan bumbu halus. Aduk rata, diamkan selama 30 menit.
  • Ungkep bebek dengan api kecil, hingga empuk dan bumbu meresap.  Angkat dan goreng daging bebek dengan minyak panas dan banyak hingga kuning kecoklatan. Angkat.
  • Sambal : campur terasi goreng dengan bawang merah, bawang putih, cabe rawit, daun jeruk, serai dan garam. Aduk rata, sajikan bersama bebek goreng.

Untuk 4 Orang