Friday, October 7, 2016

Cara Membuat Ayam Saus Teriyaki Khas Jepang ala Resep Praktis

Cara Membuat Ayam Saus Teriyaki Khas Jepang  ala Resep Praktis – Masakan olahan ayam yang satu ini adalah masakan khas dari Negara Jepang, yang membedakannya dari masakan ayam lain dari Indonesia adalah menambahkan saus teriyaki. Mungkin dahulunya saus teriyaki sulit kita temui tapi sekarang saus teriyaki ini telah banyak di jual di swalayan – swalayan. Jadi jika Anda tertarik untuk membuat olahan ayam saus teriyaki khas jepang ini, tentu yang terpenting Anda harus membeli saus teriyaki terlebih dahulu karena bahan dan bumbu lainnya sudah pasti ada dijual di warung – warung atau pasar tradisional, untuk membuat ayam saus teriyaki khas jepang, berikut resepnya di bawah ini :

Cara Membuat Ayam Saus Teriyaki Khas Jepang  ala Resep Praktis

Bahan :

- 450 gram daging ayam, potong dadu
- 18 buah kentang kecil, bersihkan, goreng sebentar, sisihkan
- 250 ml air

Perendam

- 1 sendok makan saus teriyaki
- 1 sendok teh soda kue
- 1 sendok makan tepung kanji
- ½ sendok teh minyak wijen
- 1 sendok teh garam
- ½ sendok teh merica halus

Saus Teriyaki

- 4 siung bawang putih, haluskan
- ½ butir bawang bombay, cincang kasar
- 75 gram paprika hijau, potong dadu
- 75 gram paprika merah, potong dadu
- 1 sendok makan saus teriyaki
- Air secukupnya

Cara Membuat Ayam Saus Teriyaki Khas Jepang

  • Campurkan semua bahan perendam, lalu rendam  daging ayam selama satu jam. Setelah satu jam, goreng ayam bersama bahan perendam hingga kuning kecoklatan. Angkat dan sisihkan.
  • Saus Teriyaki : Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga  tercium aroma harum. Tambahkan paprika hijau dan paprika merah, masukan daging ayam, tambahkan saus teriyaki. Aduk rata.
  • Tuang air, lalu beri garam dan merica. Aduk hingga saus meresap kedalam daging ayam. Angkat lalu sajikan bersama kentang goreng dan nasi panas.

Untuk 4 Porsi
Demikian, cara membuat ayam saus teriyaki khas jepang ala resep praktis. Mudah sekali bukan? Membuat hidangan khas jepang ini, selamat mencoba.