Wednesday, October 19, 2016

Ini Dia, Kesalahan Dalam Memasak Makanan Yang Harus Anda Hindari

Kesalahan Dalam Memasak Makanan Yang Harus Anda Hindari - Bagi sebagian orang, memasak adalah sebagai suatu keharusan untuk memenuhi kebutuhan keluarga, ada juga memang karena hobi, tetapi sebagian juga menganggap kegiatan itu adalah sebuah karya seni. Kesalahan-kesalahan dalam memasak bisa merusak hasil karya seni tersebut.

bukan itu saja, meski kelihatannya sangat sepele, tetapi kesalahan dalam memasak dapat mempengaruhi nilai gizi bahkan keamanan bahan pangan itu sendiri. Dikutip dari Metro, beberapa waktu yang lalu, inilah beberapa kesalahan memasak yang mungkin tanpa sengaja Anda lakukan selama ini.

Kesalahan Dalam Memasak Makanan Yang Harus Anda Hindari

1. Daging dan Ayam
Mngkin Anda sudah tidak sabar memakan daging dan ayam yang baru saja selesai dimasak. Padahal untuk mendapatkan rasa yang lebih lezat dan juicy, Anda perlu membiarkan terlebih dahulu daging dan ayam yang baru saja dimasak selama 5-20 menit.

2. Sayuran Beku
Sayuran beku salah satu pilihan praktis bila Anda tidak sempat membeli sayuran untuk teman makan Anda. Namun, kesalahan yang sering dibuat saat mengolah makanan ini adalah menghangatkannya ke dalam microwave. Memasukkannya ke dalam microwave tidak akan membuat sayuran menjadi lembut tetapi tetap keras dan tidak enak dimakan. Cara terbaik untuk memasaknya adalah dengan mengukusnya.

3. Pasta
Untuk menghasilkan pasta yang enak dengan tekstur yang sempurna, kuncinya adalah pada merebusnya. Tambahan sedikit garam dan minyak saat merebus pasta untuk menambahkan sedikit cita rasa, ini merupakan hal yang sering kali dilupakan orang.

4. Telur
Supaya cepat mungkin Anda kerap memecahkan telur di mangkok atau wajan. Padahal itu bisa meningkatkan kemungkinan pecahnya kuning telur. Maka pilihlah permukaan datar untuk membantu Anda memecahkan telur.

5. Ikan
Jika Anda memasak ikan pada wajan, maka pastikan alat masak itu benar-benar panas saat Anda menaruh ikan di atasnya. Hal ini dilakukan agar ikan tidak lengket pada wajan. Memasak ikan juga tidak boleh terlalu lama dan kering. Gunakan api kecil saat ikan hampir masak agar tidak cepat hangus.

6. Menggoreng
Pastikan makanan tidak terlalu penuh di wajan saat digoreng. Sebab, makanan menjadi lebih sulit matang dan risiko saling menempel lebih besar.  Dan matangnya juga akan lebih lama.

Nah, itu tadi merupakan kesalahan dalam memasak makanan yang harus Anda hindari, semoga bermanfaat.