Saturday, October 22, 2016

Resep Gulai Telur Puyuh Masak Kemangi, Tempe, Tahu Gurih Nikmat

Resep Gulai Telur Puyuh Masak Kemangi, Tempe, Tahu Gurih Nikmat – Gulai merupakan masakan berkuah yang terbuat dari santan, cabe dan bumbu – bumbu khas gulai. Biasanya telur puyuh mungkin Anda masak dengan cara menumis bersama sayuran lain atau di buat sup telur puyuh. Bagaimana jika telur puyuh ini kita buat gulai ditambah dengan bahan lain seperti tahu, tempe dan kemangi. Pastinya padat gizi dan tinggi protein dari telur puyuh, tahu dan tempe, untuk menambahkan serat pada masakan kita kali ini, tambahkan seikat kemangi. Selain kemangi menambah kandungan serat pada masakan kita, juga dapat menambah aroma dan cita rasa dari masakan gulai ini. Untuk Anda yang tertarik untuk membuat masakan ini berikut resepnya di bawah ini :

Resep Gulai Telur Puyuh Masak Kemangi, Tempe, Tahu Gurih Nikmat

GULAI TELUR PUYUH TAHU TEMPE MASAK KEMANGI

Bahan :

- 25 butir telur puyuh
- 200 gram tahu cina, potong dadu, goreng
- 200 gram tempe, potong dadu, goreng
- 1 liter santan dari 1 butir kelapa
- 2 batang serai, memarkan
- 1 lembar daun kunyit, simpulkan
- 5 lembar daun jeruk purut
- 2 buah asam kandis
- 1 sendok makan gula pasir
- 1 ikat kemangi, ambil daunnya.

Haluskan :

- 8 butir bawang merah
- 6 siung bawang putih
- 8 buah cabai merah keriting
- 3 cm kunyit
- 2 cm jahe
- 2 cm lengkuas
- ½ sendok teh ketumbar, sangrai
- 1 sendok teh garam

Cara Membuat Gulai Telur Puyuh Tahu Tempe Masak Kemangi :
  • Rebus telur puyuh sampai matang, kupas kulitnya, sisihkan. Tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga  harum, tambahkan serai, daun kunyit, daun jeruk dan asam kandis. Aduk rata.
  • Tuang santan, aduk sampai mendidih, masukan tahu, tempe dan telur puyuh. Beri gula pasir, lalu tambahkan kemangi. Kecilkan api aduk sampai bumbu meresap lalu angkat.

Bagaimana...? mudah sekali bukan praktis lagi. Dalam satu menu terdapat bermacam – macam bahan makanan di dalamnya yaitu telur puyuh, tahu dan tempe serta daun kemangi. Selamat mencoba.