Sunday, March 18, 2018

Resep Cara Membuat Bolu Kemojo Pandan Khas Riau Yang Manis dan Legit

Resep Cara Membuat Bolu Kemojo Pandan Khas Riau Yang Manis dan Legit - Jika Anda mengunjungi Kota Pekanbaru pada khususnya dan Riau pada umumnya, tidak lengkap rasanya jika belum mencicipi cemilan khas Melayu yang memiliki cita rasa manis ini. Ya Bolu Kemojo, begitulah nama yang disematkan kepada jajanan yang satu ini. Bentuknya cantik seperti bunga. Rasa nya manis dan legit karena menggunakan santan.

Memilih membuat Bolu Kemojo Pandan, adalah pilihan yang tepat. Karena untuk dapat membuat kuliner khas Melayu ini diperlukan kesabaran dan ketelitian. Salah-salah bolu kemojo Khas Riau ini tidak masak dengan sempurna atau bisa dibilang gagal. Namun tidak perlu takut, karena untuk membuat panganan yang satu ini bukanlah perkara yang menakutkan. Justru disinilah letak tantangan dari panganan yang satu ini. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah didapat. Yang pasti jika kita memilih untuk membuat sendiri, bahan-bahan dan kehigienisannya juga terjamin. Soal rasanya pastinya tidak perlu ditanya lagi. Untuk Anda yang ingin membuat sendiri Bolu Kemojo Pandan Khas Riau, berikut bahan dan cara :

Resep Cara Membuat Bolu Kemojo Pandan Khas Riau Yang Manis dan Legit

Bahan untuk membuat bolu kemojo khas Riau
6 Butir telur ayam
2 1/2 gelas santan kental
1/2 gelas air daun pandan
250 gram margarin (cairkan terlebih dahulu)
300 gram tepung terigu protein tinggi
250 gram gula pasir
1/2 sdt vanilla bubuk
1/2 sdt garam halus

Cara membuat bolu kemojo pandan khas Riau
Siapkan mangkuk, masukkan tepung terigu, garam dan vanilla, aduk rata, sisihkan
Aduk telur dan gula hingga kembang, masukkan santan, tepung dan margarin cair, aduk rata hingga semua bahan tercampur.
Siapkan cetakan bolu kemojo panaskan cetakan, setelah itu tuangkan adonan bolu kemojo Riau ke dalam cetakan. Panggang selama 45 menit dengan suhu 175 derajat Celcius. Setelah kue matang, keluarkan dari cetakan.

Bolu kemojo yang berbentuk bunga ini bisa dimakan ketika masih hangat maupun setelah dingin. Untuk daya tahan nya dapat bertahan hingga dua hari, bahkan jika proses memasak bolu kemojo ini sempurna, maka bolu ini bisa bertahan lebih lama lagi.

No comments:

Post a Comment